Lactic Acid: Fungsi dan cara kerjanya dalam skincare

Apa sih Lactic Acid itu?

Lactic Acid, atau asam laktat, adalah bahan aktif yang tergolong dalam kategori AHA atau alpha hydroxy acids yang populer digunakan dalam produk skincare.

Di alam, Lactic Acid dapat ditemukan dalam susu, yang dalam sejarah kerap digunakan untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Bahkan, menurut legenda, Ratu Mesir Cleopatra pun secara teratur merawat kecantikannya dengan mandi susu.

Cara kerja Lactic Acid dalam skincare

Fungsi utama Lactic Acid dalam skincare adalah untuk mengeksfoliasi kulit. Dengan mempercepat pengelupasan sel kulit mati, Lactic Acid dapat meningkatkan produksi kolagen dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Tak hanya itu, Lactic Acid juga bisa membantu kulit dalam menjaga kelembapannya secara alami.

Hasil nyata bagi kulit

Dengan pemakaian Lactic Acid secara rutin, kulit wajah yang biasanya kusam akan tampak lebih cerah, kenyal dan sehat. Dan oleh karena itu, Lactic Acid banyak dikandung skincare yang bersifat anti-aging dan brightening/mencerahkan.

Rekomendasi produk

Dengan hasil studi dan pengetahuan ini, PT L’Essential telah memformulasi produk-produk Theraskin terbaik untuk kamu yang ingin punya wajah cerah bersinar. Ini dia rangkaian yang bisa kamu coba:

  1. Brightening Series, yang terdiri dari AHA Cleanser, AHA Toner, Day Cream AHA (krim pagi) dan Serum Vit C
  2. AHA Series, yang terdiri dari AHA Cleanser, AHA Toner, Day Cream AHA (krim pagi) dan AHA 10 Cream (krim malam)

Kunjungi akun resmi Theraskin

Ingin lihat variasi produk Theraskin dengan lebih lengkap? Kunjungi akun resmi kami, Theraskin Kosmetika, di Shopee dan Tokopedia.

Follow juga Instagram kami @theraskinkosmetika untuk mendapatkan info seputar dunia kecantikan dan berbagai kejutan lainnya seperti kuis, give away dan masih banyak lagi.