Tip skincare: Kombinasikan Retinol dengan bahan aktif ini

Bagi kamu penggemar skincare, pasti sudah tahu bahwa Retinol merupakan salah satu bahan aktif terbaik untuk atasi tanda-tanda penuaan dan warna kulit yang kusam. Ini karena molekul-molekul kecil Retinol dapat dengan mudah masuk ke lapisan epidermis kulit dan bekerja efektif untuk mengelupas lapisan kulit yang paling atas, sehingga bisa mempercepat pertumbuhan kulit baru yang lebih lembut dan cerah.

Kalau kamu sekarang ini sudah rajin menggunakan Retinol, selamat ya! Rutinitas ini pasti akan membuahkan hasil yang baik untuk kulitmu. Tapi tahukah kamu, bahwa efek positif ini bisa dioptimalkan lagi dengan menambahkan pemakaian bahan aktif skincare lainnya? Yuk, baca terus untuk tahu bahan aktif apa lagi yang perlu kamu pakai selain Retinol:

1. Niacinamide

Kombinasi Niacinamide dan Retinol dalam sebuah produk sangatlah ideal karena bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini, menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit dan mencerahkan wajah, sambil memperbaiki tekstur kulit. Temukan kombinasi bahan aktif Niacinamide, Retinol dan (bonus!) Glycolic Acid dalam krim malam Theraskin Renewal Cream.

2. Vitamin C

Bila di malam hari kamu memakai Retinol, pastinya kamu perlu memakai sunscreen di pagi hari untuk melindungi kulitmu yang akan terasa lebih sensitif dari biasa. Untuk efek lebih optimal, tambahkan pula pemakaian serum Vitamin C sebagai sumber antioksidan yang bisa menambahkan perlindungan kulit dari polusi dan paparan sinar matahari, sekaligus mencerahkannya. Dapatkan perlindungan ekstra untuk kulitmu ini dalam Theraskin Serum Vitamin C.

3. Hyaluronic Acid (HA)

Apabila kulitmu sering jadi kering dan tampak kemerahan akibat efek samping Retinol, tambahan layer dengan kandungan HA bisa jadi opsi yang ideal untuk kamu. Ini karena HA bisa meningkatkan retensi air dalam kulit, sehingga kulit akan tetap terjaga kelembapannya. Rekomendasi kami: Theraskin Water Drop Anti Aging, serum yang bisa dipakai siang ataupun malam hari.

4. Peptide

Seperti layaknya HA, bahan aktif Peptide juga bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan dan skin barrier kulitmu. Theraskin Argireline 10 Cream yang tersedia dalam tekstur krim yang melembapkan bisa kamu layer di wajahmu setelah pemakaian Retinol untuk kamu yang tipe kulitnya cenderung kering.

Kunjungi toko resmi Theraskin

Semoga artikel ini berguna untuk kamu yang ingin mencegah terjadinya penuaan dini dengan skincare yang mengandung antioksidan. Untuk rangkaian lengkap anti aging dari Theraskin, gunakan Theraskin Anti Aging Series.

Dapatkan produk skincare Theraskin di akun resmi kami di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Tik Tok Shop.

Sumber:

  • https://www.healthline.com/health/niacinamide-and-retinol#safe-to-combine
  • https://www.cosmeticsdesign-asia.com/Article/2022/04/01/novel-research-highlights-retinol-irritation-relief?utm_source=newsletter_daily&utm_medium=email&utm_campaign=05-Apr-2022&cid=DM999617&bid=1894111760
  • https://us.comfortzoneskin.com/blogs/blog/retinol-and-vitamin-c
  • https://www.forhims.com/blog/can-you-use-hyaluronic-acid-with-retinol#:~:text=Can%20You%20Use%20Hyaluronic%20Acid%20%26%20Retinol%20Together%3F,most%20popular%20skin%20care%20combinations.
  • https://procoal.co.uk/blogs/beauty/can-you-layer-peptides-and-retinol#:~:text=Yes%2C%20indeed%20you%20can%2C%20using,far%20into%20the%20lower%20layers