Now loading.
Please wait.

menu

Berita

MEETING NASIONAL CDE PT. L'ESSENTIAL KE XIV

Diposing di Event

Meeting Nasional CDE PT. L’ESSENTIAL yang ke 14 berlangsung pada tanggal 21 – 23 November 2019 di Ungaran, Jawa Tengah, melibatkan 124 peserta dari divisi Sales Marketing & Backoffice. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari 2 malam. Meeting Nasional diadakan untuk membentuk sinergi yang lebih erat antar divisi maupun individu.

Tema Meeting Nasional tahun ini adalah All For One, One For All. TSebuah tema yang bertujuan untuk mensinergikan setiap individu dan divisi supaya bisa memaknai bahwa tugas dan tanggung jawab mereka akan berpengaruh juga pada performa perusahaan secara keseluruhan. Oleh karena itu penting untuk memaksimalkan kinerja di level individu dengan cara bekerja menggunakan hati untuk kemajuan bersama.

Hari pertama, peserta dibekali materi bertajuk WORK WITH H.E.A.R.T yang disampaikan oleh Bapak Nugroho dari MIC Transformer. Melalui materi tersebut, peserta diajak untuk merubah mindset yang digunakan ketika menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai karyawan. Inti materi yang disampaikan adalah bekerja dengan H.E.A.R.T yang merupakan singkatan dari Happiness, Empathy, Attitude, Relationship, dan Thanks to God.

Melalui kelima poin tersebut, peserta kembali diingatkan bahwa esensi di dalam bekerja bukan hanya mengejar materi semata, namun harus terlebih dahulu didasari pada nilai - nilai diri yang benar. Dengan menerapkan nilai diri yang benar selama bekerja, maka seorang karyawan bisa mendeliver nilai yang baik untuk perusahaan, yang kemudian akan kembali lagi kepada karyawan dalam bentuk penghargaan atas kinerja baik yang sudah dilakukan.

Siang harinya peserta diajak untuk beraktifitas di luar ruangan. Peserta dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mengikuti permainan FINAL MISSION dari tim MIC Transformer. Dalam permainan ini, setiap kelompok diberikan misi untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan. Setiap kelompok diwajibkan untuk melewati pos - pos yang sudah ditentukan untuk mendapatkan petunjuk mengenai siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Permainan berlangsung dengan seru karena setiap pos memiliki permainan kecil yang menuntut berbagai skill dari setiap kelompok. Dimulai dari skill kerjasama, fisik, pengetahuan umum, kesabaran, kreatifitas, dsb. Permainan ini sangat bermanfaat untuk bisa menjalin kerjasama antar anggota kelompok dan mengasah kreatifitas.

Kelompok dengan poin yang tertinggi dan berhasil menebak pelaku pembunuhan beserta motifnya dengan tepat maka akan dinyatakan sebagai pemenangnya.

Keesokan harinya, sesi dari MIC Transformer masih berlanjut dengan materi Nothing is Impossible. Materi ini meyakinkan para peserta bahwa semua kemampuan yang dimiliki oleh seseorang hanya dibatasi oleh pemikirannya sendiri. Dengan keyakinan diri dan fokus maka peserta dapat meraih potensi terbaik mereka untuk menghadapi berbagai hambatan dalam pekerjaan.

MIC Transformer mengajak peserta untuk mengikuti sesi experential learning dengan berjalan di atas meja yang disusun bertumpuk. Melalui experential learning ini peserta diajak membayangkan bahwa susunan meja yang tinggi tersebut adalah masalah mereka, dan dengan keyakinan maka mereka dapat melaluinya.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi terkahir bersama Ibu Ririn Kisworowati dengan topik bagaimana menjadi seorang Medical Representative yang baik. Dengan latar belakang psikologi, Ibu Rini memberikan tips mengenai apa yang harus dilakukan jika seseorang ingin menjadi Medical Representative yang sukses.

Diharapkan melalui topik ini, para peserta khususnya Medical Representative mendapatkan wawasan yang baru untuk menghadapi tantangan yang ada di lapangan baik secara fisik maupun mental. Setelah mengikuti Meeting Nasional tahun ini diharapkan para peserta bisa kembali bekerja dengan semangat yang baru dan lebih baik dari sebelumnya.

05 Des, 19 15:17

Artikel Terkait